Wisata di Semarang yang Bisa Jadi Pilihat Tempat Berlibur Keluarga Anda

Wisata di Semarang yang Bisa Jadi Pilihat Tempat Berlibur Keluarga Anda

Sebagai ibu kota Jawa Tengah, tentunya memiliki potensi wisata yang cukup besar. Liburan di Semerang dapat membuat liburan lebih berwarna.

Anda dapat mengunjungi tujuan wisata yang menarik dan bersejarah, sambil menikmati suasana kota ini. Berkat lokasinya yang strategis, Semarang memiliki potensi yang sangat lengkap, mulai dari pantai hingga warisan budaya dan wisata religi.

Di bawah ini adalah 20 landmark di Semarang. Apa yang bisa Anda lakukan untuk memilih liburan akhir pekan ini.

1. Air Terjun Kali Pancur

Tempat wisata Semarang dan daerah yang berdekatan yang kami rekomendasikan adalah air terjun Kali Pancur. Air terjun ini terletak di desa Nogosaren, di distrik Getasan, di kabupaten Semarang.

Riam sekitar 100 meter tidak jauh dari Salatiga, hanya 14 kilometer. Air terjun ini terletak di belakang Gunung Telomoyo dan menghadap ke objek wisata Rawa Pening.

Bayangkan betapa indahnya pemandangan air terjun Kali Pancur. Perjalanan dari tempat parkir mobil ke tempat wisata di Semarang benar-benar jauh.

Namun, karena jalanan sudah baik dan dikelilingi oleh ciptaan Tuhan yang indah yang mengelilinginya, kelelahan dibayar. Bahkan relief batu selama perjalanan cukup menarik untuk dijadikan latar belakang foto.

2. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo adalah salah satu tempat wisata utama di Semarang, yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga.

Kuil yang ditemukan oleh Raffles pada 1804 memiliki sembilan candi, yang dapat membentuk nama candi Songo. Karena di Javano, Songo sendiri berarti baru.

Candi Gedong Songo ini adalah peninggalan zaman Wangsa Syailendra yang menang pada abad ke-9, sekitar 927 Masehi. Candi ini terletak di ketinggian sekitar 1200.000, dengan sembilan bangunan tersebar di lereng Gunung Ungaran.

Karena ketinggiannya, ketika Anda mencapai kuil ini, Anda akan melihat pemandangan yang indah. Dan di sekitar Kuil Gedong Songo, Anda dapat melakukan banyak kegiatan, seperti mandi air panas atau menunggang kuda.

3. Tugu Muda

Kabupaten Semarang Selatan adalah salah satu tempat di mana Anda dapat menemukan tempat menarik untuk tinggal di Semarang. Salah satu tempat wisata Semarang Selatan adalah Tugu Muda, yang sangat populer karena mengandung unsur sejarah.

Monumen berbentuk lilin ini memikat semangat perjuangan melawan para pahlawan yang tidak pernah mati untuk menjaga kemerdekaan Republik Indonesia.

Monumen ini dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap pahlawan yang meninggal selama pertempuran lima hari yang terjadi di Semarang.

Tugu Muda memulai pembangunan pada 10 November 1951 dan selesai pada 20 Mei 1953. Itu adalah hasil proyek Salim Hendro.

Di sekitar Tugu Muda, sebuah taman telah dibangun dengan berbagai ornamen seperti air mancur, lampu, pin, dan permen duplikat. Kemudian, Tugu Muda selalu dipadati wisatawan yang ingin menikmati keindahan taman sambil mengingat kisah sang pahlawan.

4. Taman Lampion

Lampion adalah alat untuk penerangan pada zaman dulu , tetapi sekarang fungsi lampion telah berubah, yaitu, sebagai alat untuk menghias kota atau acara. Semua lampion dibawa langsung dari Pengrajin lampion yang ditangguhkan dari Pengrajin lampion Karakter Semarang. Karena itu, lokasi lampion Semarang sangat indah dan menarik. Ada lampion karakter Love dan lampion karakter lainnya. Tur ini sangat ideal bagi siapa saja yang ingin menghilangkan stres atau bahkan diri sendiri.