Tips Agar Seragam Sekolah Anak Tetap Bagus

Tips Agar Seragam Sekolah Anak Tetap Bagus

Seragam sekolah adalah salah satu busana yang paling sering dipakai oleh anak sehari-hari. Mereka memakainya seharian dari mulai pagi hingg menjelang sore bahkan sampaimalam hari untuk mereka yang mempunyai aktivitas tambahan seperti les dan ekstrakurikuler.

Maka tidak aneh apabila seragam sekolahnya menjadi terlihat kotor dan kusam. Guna mengatasi hal ini, anda perlu mengetahui betul cara mencuci serta merawat pakaian sekolah. Hal ini penting supaya warna seragam tetap cerah serta bersih. Nah, berikut ini kami akan berikan tips untuk mencuci baju sekolah supaya tidak gampang kotor yang dirangkum oleh http://www.spiritland.club/ dari berbagai sumber

 

1. Pisahkan Baju Seragam Sekolah dengan Baju Berwarna Lain

Selalu ingat jika pakaian yang memiliki warna putih sebaiknya dicuci secara terpisah dari pakaian yang berwarnalainnya.  Hal ini bertujuan untuk menjaga warna baju supaya tetap bersih serta tidak tercampur dengan warna dari baju lainnya. Mencampurkan seragam berwarna putih dengan baju non-putih bisa menyebabkan seragam cepat kusam, dekil serta menguning.

2. Mencuci dengan Tangan Lebih Dianjurkan

Sangat dianjurkan saat mencuci seragam  hanya menggunakan tangan, jangan memakai mesin cuci. Hal ini disebabkan  anda dapat dengan  leluasa memeriksa bagian baju mana yang ada noda membandelnya. Selain mesin cuci, pengering termasuk hal yang tidak boleh digunakan. Ada baiknya jemur baju dengan cara di angina-anginkan.

Jika anda termasuk orang yang sibuk, maka anda dapat memakai mesin cuci untuk menuci seragam. Akan  tetapi sebelumnya harus direndam dahulu seragam tersebut dengan baju putih lainnya supaya kotoran serta noda membandel terangkat. Kemudian dilanjutkan dengan mencuci memakai air panas. Apabila telah selesai, segera jemur seragam tersebut. Apabila didiamkan terlalu lama dikhawatirkan dapat membuat seragam cepat menguning.

  1. Gunakan Deterjen Cair

Pada saat mencuci pastikan anda memakai deterjen cair bukan deterjen bubuk. Karena deterjen ini bisa bekrja efektif dalam menghilangkan kotoran serta noda pada baju putih.. Selain itu, busa pada deterjen cair lebih gampang hilang ketimbang pada deterjen bubuk. Hal ini sangat penting karena busa dari  deterjen bubuk bisa menyebabkan  noda pada seragam  jika tidak dibilas dengan berih sehingga mengakibatkan  pakaian menjadi cepat menguning serta kusam.

  1. Jangan Bergantung Pada Pemutih

Mungkin anda berpikir memakai pemutih bisa menjadi jalan tercepat untuk mempertahankan warna seragam sekolah anak anda. Akan tetapi, efek jangka panjang pemakaian pemutih bisa membuat baju anda cepat lapuk. Untuk itu, gunakan pemutih hanya pada bagian-bagian tertentu saja misal kerah dan lengan. Selain itu anda bisa menggunakan pemutih alami misalnya air lemon