Pulau Terindah di Pulau Seribu Destinasi Wisata Terbaik

Pulau Terindah di Pulau Seribu Destinasi Wisata Terbaik

Pulau terindah di pulau seribu – Liburan adalah saat yang paling tepat untuk melakukan refreshing, menjernihkan pikiran, memanjakan mata, serta menikmati pesona alam yang terhampar luas dan disediakan oleh Tuhan untuk para mahluknya. Namun, karena banyaknya destinasi wisata di Indonesia, Anda jadi bingung mau pilih ke mana? ketika mencari Pulau terindah di pulau seribu disini adalah destinasi wisata terbaik terletak di wilayah Jakarta.

Kepulauan Seribu menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia dengan menyajikan pilihan berbagai pulau dan lautan menawan. Meskipun masih berada di wilayah Ibukota Jakarta, akan tetapi di Kepulauan Seribu para wisatawan dapat menikmati suasana tropis naneksotis, sebagaimana yang ada di Bali serta Lombok. Kepulauan Seribu pun digadang-gadang oleh masyarakat, pemerintah akan menjadi pesaing utama wisata Bali dan Lombok yang saat ini masih menjadi tujuan utama para wisatawan.

Berikut beberapa Pulau terindah di pulau seribu dapat Anda jadikan sebagai destinasi wisata selama menikmati masa liburan ke pulau seribu anda bersama anggota keluarga tercinta:

Pulau Terbaik dan dari Pulau Terindah di Pulau Seribu

  1. Pulau Bira

Pulau Bira merupakan salah satu pulau di pulau seribu, memiliki keindahan alam begitu mempesona. Meskipun jaraknya cukup jauh dari daratan utama Kota Jakarta, namun Pulau Bira pasti akan menarik wisatawan untuk mampir ke pulau ini, bahkan bisa jadi Anda tidak mau pulang dari sana. Pulau Bira masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan, sehingga tentunya Anda akan bisa lebih leluasa menikmati keindahan alam di sana. Untuk menuju ke Pulau Bira, Anda dapat berangkat dari Muara Angke dengan menaiki kapal selama kurang lebih 3 – 4 jam dengan terlebih dahulu transit ke Pulau Pramuka yang jaraknya tidak begitu jauh degan Pulau Bira

  1. Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun adalah Pulau paling sesuai bagi Anda yang ingin merasakan menginap ke pulau seribu tidak berpenghuni. Di pulau ini belum telah tersedia jangankan listrik, tidak ada penginapan, serta fasilitas lain umum lainnya, sehingga masih sangat begitu asri dan alami. Pulau ini sangat sesuai untuk melakukan kegiatan alam seperti camping untuk menyatu dengan alam. Selain itu, Pulau Semak Daun memiliki pantai berpasir putih, dengan air biru yang begitu bening, serta pesona bawah lautnya begitu asri dan mempesona.

  1. Pulau Macan

Pulau Macan, dapat dicapai dengan menaiki speed boat kurang lebih selama 1,5 jam dari Dermaga Marina Ancol. Dalam melakukan perjalanan menaiki speed boat, Anda dapat menikmati keindahan lautan terhampar luas dengan air laut biru jernih dan dihiasi oleh pulau kecil menawan. Keindahan diperoleh ketika melakukan perjalanan ini pun pasti telah cukup memanjakan mata Anda, sehingga bisa-bisa Anda tidak  rela perjalanan telah selesai. Sebagian besar pulau seribu memang masih ditutupi oleh hutan bakau menghasilkan suasana asri dan alami. Pulau ini juga memiliki pasir putih lembut dan air pantai jernih, seakan-akan seperti sedang berada di Lombok.

  1. Pulau Pari

Pulau Pari saat ini masih menjadi favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan alam. Meskipun pulau ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, namun kealamian pantai dan pulau ini masih tetap terjaga. Pasir putihnya serta air jernih dan ombak pantai yang tenang menambah keindahan Pulau Pari. Di pulau ini juga terdapat tempat budidaya rumput laut digunakan untuk produksi rumput laut. Wisatawan juga sering menikmati keindahan Pulau Pari dengan bersepeda di sepanjang pantai sambil menikmati sunset.

Demikian beberapa pulau terindah di Kepulauan Seribu tentunya harus Anda masukkan dalam list destinasi wisata untuk liburan Anda. Semoga bermanfaat.

 pulau terindah di pulau seribu dari Tirta Pulau Seribu