Makanan Paling Bergizi Di Dunia

Makanan Paling Bergizi Di Dunia

Makanan paling bergizi

  1. Blueberry

Kenapa blueberry menyehatkan? Karena mereka blueberry antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan peluang kita untuk pulih dari berbagai penyakit.

Selain itu, blueberry juga tinggi akan fitokimia atau phytochemical, yang telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi otak. Salah satu contohnya adalah dapat meningkatkan kemampuan mengingat.

  1. Putih Telur

Sebenarnya, putih dan kuning telur sama-sama mengandung protein, tetapi kuning telur banyak mengandung lemak dan kolesterol. Mengonsumsi keduanya (secara utuh) bukanlah masalah besar, asalkan tidak berlebihan saja.

Tapi, bagi yang sedang diet atau berusaha menurunkan berat badan, Anda dapat memisahkan kuning telur, dan mengonsumsi putih telurnya saja.

  1. Wortel

Wortel dipenuhi dengan vitamin dan mineral. Wortel juga mengandung beta-karoten, senyawa organik yang telah terbukti membantu tubuh manusia melawan berbagai macam penyakit, dari penyakit jantung hingga degenerasi makula.

Wortel bahkan dapat mengurangi kemungkinan Anda untuk terkena sengatan matahari yang parah, ketika Anda sedang menghabiskan waktu seharian di bawah sinar matahari.

  1. Biji rami

Biji rami merupakan sumber serat makanan yang sangat baik serta asam lemak omega-3, yang telah terbukti bermanfaat untuk jantung dan otak. Karena biji rami kaya akan serat alami, mengonsumsi biji rami dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, yang berarti dapat menghindarkan Anda dari makan makanan tinggi garam, lemak, gula atau kalori secara berlebihan.

  1. Yogurt

Yogurt penuh dengan probiotik, atau bakteri yang membantu membuat tubuh kita tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Sering disebut sebagai bakteri “ramah”, probiotik membantu tubuh kita memecah makanan menjadi nutrisi yang lebih efisien.

Itu berarti, yogurt—yang sangat tinggi akan probiotik—bisa menjadi pilihan makanan yang sangat baik bagi orang-orang yang sering mengalami masalah pencernaan, seperti sakit perut, sembelit, diare, dan sebagainya.

  1. Kentang

Mengapa kentang? Makanan yang satu ini mungkin juga mengejutkan Anda. Kentang bergizi karena kentang mengandung banyak vitamin dan mineral kesehatan, termasuk copper, zat besi, magnesium, kalium, mangan, vitamin C, dan vitamin B. Lalu mengapa keripik kentang dan kentang goreng tidak sehat? Kuncinya ada di cara memasaknya. Melibatkan proses menggoreng membuat kentang menjadi tidak menyehatkan.

  1. Ati

Ati, yang merupakan unit penyimpanan untuk banyak nutrisi terpenting tubuh, dipenuhi dengan vitamin dan mineral. Ati umumnya mengandung banyak vitamin B12, B6, B5, dan B2.

Ati juga mengandung vitamin A, copper, zinc, selenium dan, tentu saja, protein. Singkatnya, ini adalah salah satu produk daging yang paling menyehatkan.

  1. Dark Chocolate

 Cokelat hitam, bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, dapat menjadi pilihan makanan yang sangat baik. Itu karena dark chocolate mengandung zat besi, magnesium, copper, manganese, dan serat, yang semuanya menyehatkan bagi tubuh Anda.

Lihat uraian lengkapnya disini