6 kesalahan yang menyebabkan jerawat di wajah

6 kesalahan yang menyebabkan jerawat di wajah

Setelah pubertas berakhir dengan jerawat? Akan menyenangkan! Kami menjelaskan mengapa jerawat juga sering tumbuh pada orang dewasa.

Selama bertahun-tahun, selama masa pubertas, diperkirakan akan segera berakhir, dan kemudian usia pertengahan dua puluhan, tumbuh dewasa, terjebak dalam studi dan kehidupan kerja – dan jerawat masih ada di sana. Bingung, bisa dibilang. Namun, seringkali, ini bukan takdir – itu adalah akibat diri sendiri.

Pelajari lebih lanjut: ungkapkan jerawat dengan benar

6 kesalahan ini menyebabkan jerawat di wajah

  1. Pembersihan lalai: pembersihan, toner, krim – ini adalah dasar – dasar perawatan wajah . Namun, banyak yang sudah sangat buruk pada bagian pertama: menggosok dengan susu pembersih dan kapas di setiap tempat biasanya tidak cukup. Proses ini harus diulang sampai tidak ada jejak kotoran atau make-up tersisa di kapas. Ngomong-ngomong, membersihkan wajah di malam hari tidak bisa dilakukan – bahkan jika Anda tidak memakai make-up!
  2. Gunakan perawatan yang salah: perawatan yang terlalu kaya atau terlalu ringan dapat merusak kulit. Terutama pada usia muda, kulit bisa dipenuhi dengan krim yang berminyak. Ini menyumbat pori-pori dan dapat menyebabkan peradangan – juga dikenal sebagai jerawat . Jika kulit terlalu kering, jerawat juga bisa tumbuh. Jika wajah kita tidak mendapatkan kelembaban yang cukup, kelenjar sebaceous mengambil alih dan menghasilkan lebih banyak lemak – seringkali terlalu banyak.
  3. Alat pembersih terlalu jarang: Tidak menggunakan kuas dan spons adalah masalahnya sendiri. Tetapi nasib buruk kita adalah terlalu jarang membersihkannya. Jika Anda memikirkannya, cukup menjijikkan untuk melukis sesuatu di wajah Anda setiap hari, yang tidak dibersihkan secara menyeluruh setidaknya setiap dua minggu. Lagi pula, bukankah kita akan menggunakan handuk, kan? Selain itu, spons make-up yang lembab adalah tempat berkembang biaknya bakteri . Karenanya: buatlah aksesoris rias 2-3 kali sebulan dengan sabun lembut, sampo rambut, atau pembersih kuas khusus lagi.
  4. Kebiasaan Buruk: Pikirkan apa yang Anda lakukan di kantor dalam satu jam: Anda mengetik di keyboard, yang mungkin belum dibersihkan selama setahun, menyeka ponsel cerdas Anda , membuka pintu, dan tanpa sadar memetik hidung yang gatal. Apakah Anda ingin bersandar pada telapak tangan atau menghadap diri sendiri? Tidak ada? Mereka disarankan untuk melakukan ini – dengan sering menyentuh wajah, kuman ditularkan yang menyebabkan peradangan.
  5. Produk rambut: Shampo atau kondisioner yang berlebihan dapat menyebabkan jerawat di wajah – terutama jika silikon dimasukkan dan, misalnya, kuda poni bersentuhan langsung dengan dahi. Semprotan rambut juga bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan peradangan. Lindungi wajah Anda ketika menyemprot dan, jika perlu, gunakan kondisioner rambut lebih hemat untuk menghindari residu pada kulit.
  6. Gangguan Hormon: Jika semua kemungkinan penyebab lainnya dapat dikesampingkan, mungkin karena jerawat adalah hormon. Berbagai gangguan metabolisme menyebabkan perkembanganjerawattidak hanya selama masa pubertas tetapi juga dalam jangka panjang. Hanya dokter yang dapat menjelaskan penyebabnya dan mungkin meresepkan hal yang tepat untuk kulit Anda.