4 Ide Bisnis Dropship Paling Banyak Dipilih Tahun Ini

4 Ide Bisnis Dropship Paling Banyak Dipilih Tahun Ini

4 Ide Bisnis Dropship Paling Banyak Dipilih Tahun Ini

4 Ide Bisnis Dropship Paling Banyak Dipilih Tahun Ini –┬áBisnis dropship merupakan bisnis sederhana yang sangat menguntungkan bila ditekuni. Oleh sebab itu, banyak orang yang saat ini sudah mulai tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Namun banyak pula yang menyerah setelah mengalami berbagai kerugian. Oleh sebab itu, dalam menjalankan jenis bisnis ini harus diperlukan kehati-hatian yang lebih, khususnya di dalam memilih supplier.

Dropship merupakan salah satu bisnis online yang tidak mengharuskan penjual menyiapkan stok barang. Dengan demikian, stok barang dapat diperoleh lewat supplier. Penjual hanya bertugas untuk mempromosikan dan menawarkan barang lewat sosial media atau website yang dimiliki. Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk memulai bisnis ini padahal resiko yang ditanggung juga tergolong besar.

Ide Bisnis Dropship yang Bisa Anda Coba

4 Ide Bisnis Dropship Paling Banyak Dipilih Tahun Ini
4 Ide Bisnis Dropship Paling Banyak Dipilih Tahun Ini

Jika anda baru pertama kali memulai bisnis online ini, mungkin masih sedikit merasa bingung untuk memilih produk yang tepat untuk dijual. Ada banyak ide bisnis dropship yang bisa membuat anda kesulitan untuk memilih. Di bawah ini akan kami berikan rekomendasi 4 ide bisnis yang bisa anda jalankan dengan menerapkan sistem dropship.

1. Produk Kosmetik

Bila anda suka dengan berbagai macam produk kosmetik, maka produk ini kemungkinan dapat menjadi sebuah ide alternatif. Karena jenis produk kosmetik sendiri sangat banyak dan beragam. Mulai dari make up, masker wajah, sabun wajah dan berbagai produk lainnya. Produk ini memang agak mirip dengan produk kesehatan, namun sebenarnya memiliki perbedaan. Produk ini akan lebih menekankan pada kosmetik atau produk kecantikan dan bukan pada kesehatan.

Sebelum memutuskan untuk menjual produk kosmetik, kenali baik-baik barang yang dijual. Supaya bisa membedakan mana produk yang asli dan yang palsu. Dengan begitu, untuk menjadi dropshipper produk kecantikan lebih baik dilakukan bagi anda yang sudah terbiasa memakai produk kosmetik.

2. Produk Fashion

Dibandingkan dengan produk lainnya, produk fashion mungkin paling banyak yang menjualnya. Karena fashion menjadi salah satu kebutuhan pokok sehingga banyak yang menjualnya. Walaupun banyak saingan, namun anda tak perlu khawatir bila produk tidak laku. Sebab sampai saat ini ada banyak peminat produk fashion.

Namun produk fashion punya beberapa kelemahan. Seperti ketidakcocokan antara warna difoto dan produk aslinya. Motif yang berbeda atau ukuran yang tidak sesuai. Oeh sebab itu, sebagai dropshipper anda harus jeli untuk memilih produk fashion yang akan dijual. Mungkin hal ini dapat disiasati dengan membeli produk fashion pada supplier untuk diri sendiri. Jika dirasa sesuai, baru dijual. Karena bila tidak sesuai maka reputasi sebagai dropshipper akan dipertaruhkan.

3. Jual Produk Gadget

Salah satu ide bisnis bagi anda yang ingin menjadi dropshipper adalah produk gadget. Apalagi sekarang ini teknologi semakin berkembang, begitu juga gadget yang semakin berinovasi. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk membeli gadget keluaran terbaru mulai dari aksesori, ponsel, tablet, laptop dan banyak lagi jenis gadget lainnya.

Anda dapat memanfaatkan momen ini agar dapat menarik pelanggan sebanyak mungkin. Tapi anda harus teliti dan berhati hati. Sebab, resikonya tinggi. Bila bekerjasama dengan supplier yang salah kerugian yang ditanggung juga cukup besar. Oleh sebab itu, anda harus berhati-hati dalam memilih supplier.

4. Sedia Produk Custom

Produk custom merupakan produk yang dibuat khusus berdasar dari pesanan yang diterima umumnya di desain sesuai keinginan pemesan. Produk ini banyak sekali macamnya, dapat berupa casing ponsel, kue ulang tahun, kaos, mug dan masih banyak lagi. Produk ini juga dapat menjadi alternatif untuk ide bisnis dropship. Umumnya produk ini dapat dipesan sebagai hadiah.