10 Desain Interior Rumah Minimalis Untuk Hunian Makin Nyaman

10 Desain Interior Rumah Minimalis Untuk Hunian Makin Nyaman

Desain interior rumah minimalis boleh dikatakan sebagai tips yang paling ditunggu dan dicari oleh banyak orang saat ini. Orang-orang lebih menyukai rumah dengan desain minimalis namun terkesan elegan, dengan sedikit ruangan namun tetap memberi kesan nyaman. Ada banyak cara untuk menjadikan rumah minimalis kita menjadi indah atau Anda bisa gunakann jasa desain interior rumah minimalis. Secara umum ada 10 tips dan trik dalam menjadikan interior rumah minimalis makin cantik.

Tips desain interior rumah minimalis yang bisa dilakukan

  1. Menentukan tema desain rumah

Dalam mendesain interior rumah minimalis, hal yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah menentukan tema. Penentuan tema ini penting karena akan menjadi patokan Anda untuk melakukan desain. Dengan adanya tema desain, Anda bisa memilih perabotan apa saja yang cocok, wallpaper yang tepat serta penempatan posisi furnitur yang diinginkan. Interior rumah minimalis sederhana akan tetap indah dan elegan jika kita menerapkan tema yang tepat.

  1. Menata ruangan secara bergantian

Jika Anda menginginkan suasana baru dalam rumah maka bisa merombak isi rumah. Namun tentu hal ini membutuhkan dana yang cukup besar. Oleh sebab itu perombakan bisa Anda mulai dari kamar tidur, karena cukup mudah untuk mendesain ulang. Tips ini akan bisa dilakukan pada ruangan tertentu, jadi tidak langsung satu isi rumah didesain ulang.

  1. Memberi hiasan di sudut ruangan

Desain interior akan lebih cantik dengan memberi hiasan yang tepat di sudut ruangan. Meski memiliki kesan yang cukup sepele namun akan tetap memberi nuansa yang elegan pada ruangan. Meskipun begitu hiasan ruangan yang Anda pilih harus sesuai dengan tema dan warna ruangan sehingga tetap elegan dan cantik.

  1. Menggunakan furnitur yang fungsional

Pada umumnya rumah minimalis memiliki ruangan yang terbatas, oleh sebab itu properti yang bisa kita isi juga tidak boleh banyak. Pilihlah furnitur yang fungsional dan tidak memakan banyak ruang. Selain itu pilihlah furnitur yang memiliki warna yang senada dengan interior ruangan, hal ini akan membuat interior rumah minimalis modern semakin estetik.

  1. Memasang furnitur yang memiliki nilai seni

Dalam memilih furnitur juga harus memperhatikan nilai estetika di dalamnya. Saat Anda sudah memiliki daftar furniture yang akan dibeli, Anda harus tetap berpegang pada nilai fungsional dan efisiensi. Memasang furniture dengan nilai estetika tinggi sekaligus fungsional bisa mengurangi penggunaan hiasan yang tak fungsional sehingga jadi lebih hemat tempat.

  1. Tidak menggunakan furnitur secara sembarangan

Terkadang kita ingin membuat ruangan dalam rumah menjadi lebih indah, namun melupakan fungsi dari furnitur itu sendiri. Akibatnya ada banyak furnitur yang tidak fungsional dan jarang digunakan. Hindarilah membeli barang-barang tersebut, selain boros anggaran furnitur itu akan membuat rumah kita terlalu penuh dan tidak elegan.

  1. Membersihkan lantai dan langit-langit dari aksesori tidak penting

Lantai dan langit-langit biasanya luput dari perhatian kita ketika mendesain interior rumah. Padahal jika di lantai terdapat properti yang terlalu banyak akan mengurangi nilai estetika dari ruangan tersebut. Beberapa barang yang sering berantakan di lantai adalah kabel, sambungan karpet, dan terminal listrik yang sangat mengganggu. Selain itu Anda juga harus memperhatikan langit-langit ruangan. Lampu hias yang Anda gantung di langit-langit ruangan memiliki bentuk yang sederhana agar desain interior rumah minimalis di bagian atap tidak berkesan jadi terlalu pendek.

  1. Menggunakan warna pastel

Menggunakan warna pastel pada ruangan akan memberi kesan yang cantik pada rumah yang minimalis. Warna pastel akan menghasilkan kesan warna yang hangat dan lembut. Namun jika Anda tidak ingin kombinasi warna yang terlalu monoton pada desain interior rumah minimalis bisa ditambahkan warna yang mencolok.